Bentuk Kepedulian Polri Ke Generasi Mendatang Dengan Program Polisi Mengajar

Wadir Reskrimsus Polda Metro Jaya  AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, S.H., S.I.K., MPICT., MISS.

JAKARTA, Harnasnews   – Wadir Reskrimsus Polda Metro Jaya  AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, S.H., S.I.K., MPICT., MISS. melaksanakan kegiatan program Polisi Mengajar kepada siswa siswi SMAN 8 Jakarta, pada hari Kamis (02/01/2023).

Kegiatan ini merupakan Inovasi Ditreskrimsus di 2023, dengan pemikiran banyaknya anak-anak yang berbuat Tindakan Negatif seperti menjual organ temannya, menyetop truk karena demi konten Internet dan maraknya praktik korupsi di Indonesia yang saat ini juga di tandai dengan penurunan indeks persepsi korupsi Indonesia.

Di sisi lain belum ada pembelajaran formil tentang penggunaan gawai dengan cerdas dan pembelajaran karakter Anti Korupsi sejak dini secara formil.

“Dengan menggandeng Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakata, maka materi cerdas bergawai dan pengembangan karakter anti korupsi sejak dini akan masuk menjadi kurikulum muatan lokal seluruh SMA dan SMK di 5 wilayah DKI dengan tenaga pengajar dari Personel Polisi Subdit Siber dan Tipidkor,” jelas Wadir Reskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.

Disdik Provinsi DKI Jakarta juga menyambut baik program Polisi Mengajar, dan merupakan sebuah program yang telah lama dinantikan karena dalam pengembangan karakter generasi mendatang yang butuh pengetahuan lintas profesi, yang acap kali tidak di kuasai para guru.

Hal ini membutuhkan pengetahuan lintas sektoral / profesi, karena sejatinya pendidikan karakter generasi mendatang merupakan tanggung jawab bersama yang tidak bisa diampu oleh Kemendiknas ataupun Disdik.

“Semoga program Polisi Mengajar ini mampu mewujudkan generasi mendatang yang cerdas dalam bergawai secara positif dan berkarakter anti korupsi serta menjadi ladang ibadah jariyah bagi kita anggota Polda Metro Jaya dan Disdik Prov DKI jakarta beserta jajaran sekolahnya,” tutup AKBP Eko.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.