Polri Sajikan Wayang Kulit di Tengah Derasnya Arus Modernisasi, Jajaran Polsek Bekasi Timur Nobar Secara Antusias

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Ditengah era digital yang semakin maju, budaya dan seni tanah air semakin terkikis oleh derasnya arus modernisasi. Mencegah punahnya budaya ini, muncul pagelaran Wayang Kulit oleh Mabes Polri.

Pagelaran Budaya Wayang Kulit ini disambut baik semua jajaran Polri dari Polres hingga Polsek. Ini memberikan angin segar bagi aliran budaya Nusantara yang semakin terpinggirkan.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Bekasi Timur yang menggelar Nonton Bareng (Nobar) Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon ‘Wahyu Makutharama’ yang diikuti secara virtual di Aula Mapolsek Bekasi Timur pada Jumat (03/02/23).

Kapolsek Bekasi Timur Kompol Ridha Poetra Aditya menerangkan bahwa kehadiran pertunjukan itu memberikan angin segar bagi budaya lokal yang semakin hilang.

“Ini akan kembali mengingatkan para generasi muda kita agar selalu ingat dari mana kita berasal, dan generasi muda semakin sadar bahwa budaya kita sangat beraneka ragam,” ujar Kapolsek Bekasi Timur kepada media.

Kapolsek kembali manambahkan bahwa pergelaran wayang kulit itu juga dapat diambil pesan moral yang disampaikan melalui narasi dalang.

“Kita ambil sisi positif dari pertunjukan itu, karena selain sebagai hiburan, tentu ada pesan moral yang disampaikan melalui naskah yang disampaikan,” tukasnya.

Kegiatan itu diikuti juga oleh Wakapolsek Bekasi Timur AKP Hotman Hutajulu, para Kanit serta Panit di jajaran Polsek Bekasi Timur.

Walaupun disaksikan secara virtual, pagelaran wayang kulit itu diikuti antusias oleh seluruh jajaran Polsek Bekasi Timur serta para tokoh masyarakat setempat. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.