Berikan Pengarahan Prajurit Korps Paskhas TNI AU, Menhan Tekankan Kembali Soal Loyalitas

Jakarta,Harnasnews.Com –  Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu melakukan kunjungan kerja ke Batalyon 467 Paskhas TNI AU dalam rangka memberikan pengarahan kepada segenap Komandan dan Perwira TNI di jajaran Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU, Jumat (4/5) di Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Sebelum menyampaikan arahannya, Menhan yang saat itu didampingi oleh Komandan Korpaskhas TNI AU Marsda TNI T. Seto Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih disertai penghargaan yang tinggi kepada jajaran Korpaskhas TNI AU atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk dapat bertatap muka dengan segenap Komandan dan Prajurit Paskhas TNI AU.

Dalam arahan Menhan, beberapa hal yang menjadi penekanan kepada segenap Prajurit TNI khususnya di jajaran Korps Paskhas TNI yakni tentang kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan loyalitas terhadap pimpinan.

“Tentara itu harus setia dan siap mati untuk negara, serta loyalitas tegak lurus kepada pimpinan. Kita prajurit akan berdiri dengan jaya bersama negara dan juga akan hancur bersama negara. Kita tentara akan tenggelam, tenggelam bersama negara, itu tentara dan prajurit”, tandas Menhan.

Sedangkan loyalitas, menurut Menhan bagi seorang prajurit itu sangat penting. Loyalitas diibaratkan seperti mesin mobil. ” Loyalitas ibarat mesin mobil, kalau loyalitas separuh-separuh, maka akan mogok. Kalau tidak ada loyalitas, maka tidak akan jalan”, jelas Menhan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.