Berikan Pengarahan Prajurit Korps Paskhas TNI AU, Menhan Tekankan Kembali Soal Loyalitas

Selanjutnya Menhan mengingatkan kepada segenap Prajurit Paskhas TNI AU untuk senantiasa menjadi Prajurit yang profesional pada bidangnya dan fokus pada tugas pokok yang diberikan. Selain menjalankan tugas pokok dengan sebaik – baiknya, seorang Prajurit juga dituntut untuk terus berlatih dan berlatih.

Menhan juga mengingatkan bahwa TNI adalah sebagai pemersatu bangsa. Untuk itu, Prajurit TNI baik Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara haruslah senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan yakni dengan menyamakan satu sikap yakni Satu TNI. “Jagalah persatuan bangsa. Jadi kalau tidak bersatu bagaimana rakyat, tentaranya saja sebagai pemersatu tidak bersatu”, pesan Menhan.

Selasai sebagai pemersatu bangsa, Menhan juga mengingatkan bahwa TNI juga sebagai penjaga ideologi negara yakni Pancasila. Menurut Menhan, ancaman serius saat ini adalah ancaman terhadap ideologi negara, karena ideologi adalah alat pemersatu. “Kalau alat pemersatu itu dihacurkan, itu kemungkinan besar negara itu bisa bubar”, ungkap Menhan.

Selain memberikan pengarahan, maksud kunjungan Menhan ini juga dalam rangka mengecek kesiapan peralatan pertahanan yang dimiliki TNI AU khususnya di jajaran Korpaskhas. Melalui tatap muka langsung, Menhan berharap dapat mengetahui secara langsung kekurangan-kekurangan yang ada.

Setelah kunjungan ke Paskhas TNI AU, Menhan juga melakukan kunjungan ke Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD di Cijantung, Jakarta Selatan. Dan sehari sebelumnya, Menhan juga telah berkesempatan melakukan kunjungan ke Mako Marinir di Cilandak, Jakarta Selatan.(Red/Dar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.