Bharaduta D’Pandiga Pasuruan Peduli Bencana Alam

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Bharaduta D’Pandiga Pasuruan memberikan bantuan sosial kepada warga yang terkena musibah bencana alam banjir diwilayah Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial serta pemberian Bantuan Sosial berupa sembako dan bantuan tenaga proses memasak didapur umum tersebut merupakan wujud rasa keprihatinan sekaligus kepedulian turut di rasakan oleh Bharaduta D’Pandiga Pasuruan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir.

Dalam pelaksanaan kegiatan sosial ini dipimpin oleh AIPDA Tofik Hidayatuloh, didampingi jajaran anggota Propam AIPDA Riki, Sat Intel Polres Pasuruan AIPDA Dita, dan di ikuti beberapa anggota rombongan yang berlangsung pada hari Senin, (11/03/2024).

Pada kesempatan itu AIPDA Tofik Hidayatuloh saat dikonfirmasi menyampaikan bahwasanya kegiatan ini merupakan sebagai salah satu upaya membantu dan wujud rasa kepedulian kepada masyarakat.

“Kami berusaha untuk membantu masyarakat yang sedang terimbas bencana banjir, karena kami sadar betul bahwa tugas kami sebagai anggota Kepolisian adalah melindungi dan melayani masyarakat,” tegas AIPDA Tofik.

Ditempat yang sama, Kabid Dinas sosial Kabupaten Pasuruan juga menyampaikan bahwa didapur umum ini menyediakan nasi bungkus sebanyak 1500 porsi.

“Kami setiap hari menyediakan sebanyak 1500 Porsi Nasi bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayah Winongan, Kabupaten Pasuruan yang saat ini terimbas banjir, dan alhamdulillah pada pagi ini kami mendapat sebuah bantuan dari Bharaduta D’Pandiga Pasuruan,” tegas Abdil Kodir.

Perlu diketahui bahwa, Bharaduta D’Pandiga adalah singkatan dari Bhayangkara Dua Tiga, lebih jelasnya yaitu Bintara Polri yang lulus sekolah pembentukan Polisi yang berdinas pertama pada tahun 2023. Dan Bharaduta merupakan julukan untuk Polisi Laki-laki Anggota BDN, sedangkan D’Pandiga julukan untuk (Polwan) Polisi Wanita. (Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.