BIN Gelar Vaksinasi di Ponpes dan Madrasah

JAKARTA, Harnasnews.com – Badan Intelijen Negara menggelar vaksinasi COVID-19 di pondok pesantren, madrasah, dan vaksinasi dengan cara mendatangi rumah ke rumah.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi Purnawirawan Budi Gunawan dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, menyebutkan meninjau langsung vaksinasi pelajar di Yayasan Madrasah Tanwiriyyah, vaksinasi door to door di Desa Sukasari, Jawa Barat.

Budi Gunawan mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mencapai target 70 persen kekebalan kelompok.

Kepala BIN juga meninjau pembagian bantuan sosial (bansos) di Desa Karang Tengah Cianjur, Jawa Barat.

Ia mengatakan bahwa program vaksinasi COVID-19 bagi pelajar merupakan arahan dari Presiden RI Joko Widodo.

Menurut dia, vaksinasi COVID-19 bisa menyelamatkan diri sendiri serta keluarga, khususnya vaksinasi COVID-19 di ponpes sangatlah penting guna mencegah santri atau siswa terpapar COVID-19.

“Hari ini sesuai dengan petunjuk dari Bapak Presiden, kami dari BIN melanjutkan program vaksinasi bagi anak pelajar di Cianjur. Hal tersebut untuk menekan angka kenaikan COVID-19 juga di kalangan anak-anak,” kata Budi Gunawan.

Vaksinasi di ponpes serta madrasah secara rumah ke rumah dan pembagian bansos juga digelar serentak di tujuh provinsi, yaitu Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

Untuk di tujuh provinsi Indonesia, pihaknya menyebarkan 15.000 vaksin dan 15.000 sembako beserta vitamin.

Budi Gunawan menjelaskan bahwa anak-anak santri atau siswa merupakan salah satu target utama dalam pemberian vaksin COVID-19. Hal tersebut karena tingkat penularan COVID-19 sangatlah cepat bila terjadi pada anak-anak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.