BK Resmi Pimpin DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa

Politik

JAKARTA,Harnasnews – Budi Kurniawan (BK red) akhirnya menerima SK Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono yang diserahkan oleh Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Andi Timo bersama Direktur Eksekutif ( DE) Sigit kepada Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTB di Jakarta Senin 26 Juli 2022.

Kepada media ini (27/7) BK sapaan akrab ketua baru DPC Partai Demokrat Sumbawa mengatakan, dirinya bersama ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTB dan Ketua DPC lainnya menerima SK penetapan Ketua DPC dari Ketua Umum AHY.

“Kemarin Senin (26/7) Saya menerima SK tersebut melalui proses penyerahan kepada Ketua DPD Provinsi NTB dan diteruskan kepada Saya” Ucapnya.

Saat itu Wakil Sekjen DPP Demokrat Andi Timo menyerahkan dahulu SK kepada Ketua DPD Provinsi NTB baru kepada dirinya jelas BK.

Berdasarkan Video penyerahan yang dikirim kepada media ini tampak pesan dan harapan Ketua DPP dan DPD Partai Demokrat Provinsi NTB kepada Ketua terpilih.

“Mewakili Ketua Umum DPP dan Sekjen , Saya dan Direktur Eksekutif menyerahkan SK Ketua DPC Kabupaten Sumbawa untuk diteruskan kepada ketua DPC terpilih Silahkan ” Ucap Andi Timo.

Kemudian Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman memberikan SK tersebut kepada Ketua DPC Partai Demokrat Sumbawa.

“Saya serahkan SK DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa, Kepada Pak Budi Kurniawan supaya dipergunakan dengan sebenar-benarnya dan untuk memenangkan Partai Demokrat di Kabupaten Sumbawa.

Atas SK tersebut Ketua BK menerima dan berkomitmen untuk menjalankan amanah dengan baik.

“Siap! Saya menerima SK, dan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa ta’ala, Insya Allah pada Pemilu, Demokrat kabupaten Sumbawa siap memenangkan Partai Demokrat bawa baik itu di Pileg, Pilkada, Insya Allah Demokrat Sumbawa mendapatkan kursi sekaligus pimpinan DPRD, Insya Allah Ketua DPRD kabupaten Sumbawa oleh Partai Demokrat, Aamiin, Aamiin, Pungkas Budi

Diikuti yel yel Demokrat Siap, Demokrat Setia, Demokrat Jaya Demokrat Menang!

Penyerahan SK Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa, setelah melalui seluruh tahapan penjaringan bakal calon sesuai ketentuan partai. Pendaftaran dilaksanakan selama dua hari pada 22-23 Mei 2022, disusul verifikasi administrasi dan faktual pada 25 Mei 2022 dan pada 26 Mei 2022, di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram di laksanakan Musyawarah Cabang IV secara serentak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Nusa Tenggara Barat.

Budi Kurniawan merupakan calon tunggal di Kabupaten Sumbawa bersama 14 bakal calon yang mendaftar untuk 10 kabupaten dan kota di NTB. Diketahui bahwa calon tunggal juga ada dari tujuh kabupaten dan kota lainnya yaitu dari Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, dan Kota Bima. Sedangkan Kabupaten lain yang memiliki lebih dari satu calon adalah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Bima.

Budi Kurniawan juga berhasil  mengikuti tahap fit and proper Test (uji kelayakan dan kepatutan) oleh Tim Lima, yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, didampingi Sekjen Partai Demokrat dan Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, serta Ketua dan Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.