BNPB Dan Forkopimda Provinsi Jatim Meninjau Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Semeru

LUMAJANG,Harnasnews.com – Dalam rangka Peninjauan Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Semeru, dan memantau Perkembangan situsasi Gunung Semeru sampai dengan saat ini ,Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Forkopimda Prov Jatim, melakukan kunjungan ke kabupaten Lumajang, Jawa Timur serta memberikan bantuan dana siap pakai penanganan darurat bencana erupsi Gunung Semeru kepada Bupati Lumajang .

Rombongan Forkompinda Jatim dan Forkompimda Kabupaten Lumajang berangkat dari pendopo Kababupaten Lumajang menuju Badan Geologi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Pos Pengamatan Gunung Api Semeru Gunung Sawur, di dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh Kecamatan, Candipuro Kabupaten Lumajang.

Dalam kunjungannya Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo bersama anggota DPR RI Komisi VIII, Ali Taher yang di dampingi oleh Forkopimda Jatim, yakni Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansah, Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Suharyanto, bersama pejabat utama Kodam V brawijaya, dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Nico Afinta, beserta pejabat utama Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis  (3/12/2020). 

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Danrem 083 Baskara Jaya, Kolonel Inf. Subekti, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Andi A. Wibowo dan Plt. Kepala BPBD, Agus Triyono.

Sesampainya di Forkopimda Jawa Timur, didampingi Forkopimda Kabupaten Lumajang, masuk ke ruang pos pemantauan dan melihat seismograf dan visual Gunung Semeru tertutup kabut.

Gubernur Jatim mengatakan, bahwa dirinya ingin terus mengetahui perkembangan terkait kondisi gunung semeru, kepada BPBD terkait antisipasi secara teknis dan strategis sebagai dampak dari adanya bencana letusan semeru saat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.