Bojonegoro Berangkatkan 722 Calon Jamaah Haji (CJH) Pada Tanggal 4 dan 5 Juni 2022

Nasional

BOJONEGORO,Harnasnews  – Kabupaten Bojonegoro direncanakan akan melakukan pemberangkatan 722 Calon Jemaah Haji (CJH) pada tanggal 4 dan 5 Juni mendatang yang terbagi dalam dua kloter, 276 kloter kedua yang tergabung dengan Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban dan Kota Surabaya, 446 full Kabupaten Bojonegoro di kloter ketiga.

Kepala Bidang PIKP Dinas Kominfo Bojonegoro, Nanang Dwi Cahyono, menegaskan sesuai dengan hasil rapat koordinasi, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awannah akan menghadiri sekaligus melakukan pelepasan para calon jemaah haji Bojonegoro, pada Sabtu dan Minggu 4-5 Juni 2022 mendatang di utara Pendopo Malowopati Bojonegoro.

“Total 722 calon jemaah haji asal Bojonegoro, beserta tiga petugas. Sebelum berangkat para jemaah tersebut akan melakukan swab PCR jemaah haji di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) masing-masing dengan leading sector Dinas Kesehatan. Serta wajib mengantongi kartu vaksin pertama dan kedua, dan memiliki aplikasi peduli lindungi,” ujar Nanang, Rabu (1 / 6/2022)

Pemerintah Arab Saudi menetapkan, sebelum terbang ke Tanah Suci, para jemaah haji wajib mengantongi hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) negative Covid-19 beserta kartu vaksin pertama maupun kedua. tes PCR dilakukan 72 jam sebelum keberangkatan ke Arab Saudi. [Ulva.HNN]

Leave A Reply

Your email address will not be published.