Belum Tentu Dirinya Ikut Maju, Prabowo Ungkap Kriteria Capres 2024 Mendatang

JAKARTA, Harnasnews – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku bahwa dirinya belum tentu ikut maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Prabowo mengungkapkan, bahwa kriteria capres versinya adalah Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, dan sebagainya. Pernyataan mantan Danjen Kopassus itu diungkapkannya usai menemui Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh dan jajaran di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (1/6/2022).

“Tapi intinya saya kira, kita harus ada sosok yang sungguh-sungguh komit dan setia kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, seutuhnya, tidak sebagai mantra, tapi seutuhnya. Saya kira itu kriteria paling penting. Dan juga kalau bisa yang berpengalaman,” ucap Prabowo disambut gelak tawa.

Prabowo kemudian ditanya kembali, apakah dengan kriteria seperti yang dia ucap berarti capres tidak harus Prabowo lagi. Apa jawaban Prabowo?

“Ya tidak usah. Tidak harus Prabowo, siapa saja, masa republik ini. Jadi begini ya, saya ini belajar dari sejarah, dari suatu republik yang baik adalah kewajiban setiap warga negara yang mampu fisik, intelek, jasmani, dan kondisi ekonomi dirinya dan keluarganya wajib untuk menawarkan dirinya kepada negara dan bangsa, jadi wajib,” ujar Prabowo.

Prabowo mengadakan pertemuan dengan Surya di Hari Lahir Pancasila yang diperingati 1 Juni 2022. Prabowo tiba pukul 11:50 WIB dan disambut Ketua DPP NasDem Willy Aditya dan Wasekjen DPP NasDem Hermawi Taslim.

Leave A Reply

Your email address will not be published.