Brigjen TNI Kasuri Gantikan Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono

BALI.Harnasnnews.Com – Jabatan Kepala Staf Kodam IX/Udayana pada hari ini Senin (26/3) secara resmi diserahterimakan dari pejabat lama, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono kepada pejabat baru Brigjen TNI Kasuri ditandai dengan acara serimonial di Makodam IX/Udayana.

Acara sertijab ini dipimpin oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P diawali dengan acara tradisi penerimaan dan laporan korp di Hall Makodam IX/Udayana.

Jabatan Kepala Staf Kodam IX/Udayana diserahterimakan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/247/III/2018, tanggal 19 Maret 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan TNI termasuk diantaranya Kepala Staf Kodam IX/Udayana. Sesuai dengan Skep Panglima TNI tersebut Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono mendapat kepercayaan untuk memangku jabatan Bintang Dua sebagai Danpuspenerbad dan digantikan oleh Brigjen TNI Kasuri sebagai Kasdam IX/Udayana yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Kasad.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana dalam amanatnya menyampaikan bahwa, dengan  dilaksanakannya   acara serah terima jabatan Kasdam IX/Udayana ini berarti secara resmi tugas dan tangung jawab jabatan Kasdam IX/Udayana telah beralih dari Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono kepada Brigjen TNI Kasuri, atas nama Komando maupun pribadi  Pangdam mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI Kasuri atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Staf Kodam IX/Udayana, dan kepada Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono beserta isteri, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdiannya selama melaksanakan tugas di Kodam IX/Udayana, mudah-mudahan pengalaman menjabat sebagai Kasdam IX/Udayana dapat dijadikan bekal pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi di tempat tugas yang baru sebagai Danpuspenerbad.

Selanjutnya Pangdam juga menyampaikan bahwa Kepala Staf Kodam IX/Udayana memiliki peran strategis karena keberadaannya sebagai sentral dan motor penggerak organisasi untuk mendukung kegiatan disemua lini atau tingkatan, terutama peningkatan kualitas pembinaan ke dalam, untuk itu  kepada Brigjen TNI Kasuri beserta isteri, Pangdam mengucapkan selamat bertugas mudah-mudahan dengan pengalaman selama ini, Jenderal akan dapat melaksanakan tugas sebagai Kepala Staf Kodam IX/Udayana dengan baik. Demikian tegas pangdam.

Hadir pada acara tersebut, Irdam IX/Udayana ,Danrem 162/WB, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam, Para Asisten Kasdam, Para Sahli Pangdam, LO-AL, LO-AU, Para Kabalak Kodam IX/Udayana, perwakilan Dharma Pertiwi Daerah J, Perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana serta sejumlah undangan perwira lainnya. (VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.