Buntut Ungkap Anggaran RKT di APBD 2021, 8 Fraksi Pilih WO Saat PSI Sampaikan PU

JAKARTA,Harnasnews.com – Sikap Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang berkoar di media terkait dengan anggaran Rancangan Kerja Tahunan (RKT) 106 anggota dewan di APBD 2021 menuai sikap aksi walk out dari 8 fraksi di Kebon Sirih saat penyampaian pandangan umum fraksi PSI, Senin (14/12) siang.

Aksi walk out fraksi-fraksi di DPRD DKI berawal dari intrupsi yang disampaikan anggota Fraksi Golkar, Zamaludin.

Menurutnya, sebelum penyampaian pandangan umum. Fraksi PSI diharapkan memperlihatkan mandat dari DPW terkait sikapnya pada seluruh anggota dewan. Karena dikhawatirkan sikap fraksi akan dibantah lagi di media, oleh penguris DPW PSI.

“Kita tidak ingin setelah pembacaan PU. Nanti ada ribut-ribut lagi di media. Kalau dewan lah rampok uang rakyat. Itu sangat melukai perasaan seluruh anggota dewan. Saya pun siap berkelahi kalau ada yang menunjuk hidung saya sebagai rampok uang rakyat,” ujar anggota fraksi Golkar, Zamaludin kepada wartawan di sela-sela aksi walk out anggota dewan, Senin (14/12).

Menurutnya, aksi WO yang dilakukan saat penyampain pandangan umum fraksi PSI merupakan inisiatif dirinya sebagai anggota dewan yang dituding tidak prihatin terhadap kondisi pandemi yang saat ini melanda dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.