Juaini Siagakan 8.000 Satgas Biru Hadapi Cuti Bersama Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, Harnasnews.com – Sebanyak 8.000 satgas biru dibawah Kadis Sumber Daya Air seluruh wilayah DKI akan disiagakan dalam menghadapi cuti natal dan tahun baru.

Hal itu guna mengantisipasi musim penghujan yang akan mengalami kenaikan intensitas beberapa bulan kedepan.

Adalah Kadis SDA DKI Jakarta, Juaini Yusuf yang memastikan bakal disiagakannya satgas biru tersebut.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Saya pun stanby di Jakarta, tidak ada istilah liburan. Dan SDA selalu menyiapkan seluruh satgas biru menjelang akhir tahun,” ujar Kadis SDA DKI Jakarta, Juaini kepada wartawan di sela-sela rapat paripurna, Senin (14/12).

Catatan Dinas SDA DKI, saat ini diakuinya masih ada sejumlah wilayah yang masih mengalami banjir. Namun, kata dia air tersebut merupakan kiriman dari hulu terhadap pemukiman yang berada dibantaran kali.

“Untuk wilayah yang terdampak air kiriman hulu. Satgas sudah kita siagakan melakukan pengurasan,” ujar anak buah Anies yang merupakan putra asli betawi itu.

Kedepan, Juaini pun memproyeksikan melakukan pembebasan lahan sebagai langkah antisipasi banjir di ibukota.”Disamping itu kita pun saat ini sudah mempersiapkan sumur resapan. Prinsipnya, Dinas SDA dan pemprov siap siaga menghadapi banjir,” pungkasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.