Bupati Bekasi Eka: Calon Kepala Desa Agar ke Depan Desa Lebih Baik Lagi

BEKASI, Harnasnews.com – Pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak pada 4 April 2021 di Kabupaten Bekasi digelar di sembilan desa. Jumlah calon kepala desa yang akan berlaga di pesta demokrasi ini sebanyak 33 orang.

Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan Pilkades serentak tahun ini berjalan dengan baik. Termasuk penerapan protokol kesehatan saat proses pemungutan suara di seluruh tempat pemungutan suara (TPS).

“Saya sampaikan bahwa demokrasi di desa sudah kita lakukan sejak lama. Namun, untuk saat ini Pilkades dilaksanakan di masa pandemi Covid-19,” kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Kamis (25/3/2021).

Eka optimistis Pilkades serentak di Bekasi pada 4 April tahun ini berjalan dengan lancar. Karena pelaksanaan pesta demokrasi serupa pada 2020 lalu berjalan dengan baik dan lancar, meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Pilkades sebelumnya di masa pandemi Alhamdulillah berjalan lancar dan aman. Apalagi untuk yang sembilan desa ini. Harapannya bisa mengulangi kesuksesan melebihi kesuksesan pemilihan kepala desa sebelumnya,” ungkapnya.

Eka juga berpesan kepada pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan unsur Muspika agar ikut menyukseskan Pilkades. Karena sukses atau tidaknya pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa juga bergantung oleh panitia pelaksana.

“Jadi saya berharap calon kepala desa bisa menciptakan suasana yang tenang dan lebih kondusif. Karena tujuan mencalonkan kepala desa agar ke depan desanya bisa lebih baik lagi,” katanya.

“Yang menang jangan merasa sombong. Yang menang harus bisa merangkul. Yang belum mendapatkan kesempatan juga harus sama-sama membangun desa,” lanjutnya. (Sygy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.