Bupati Sumbawa Kembali Gelar Mutasi, Lantik 69 Pejabat Termasuk Camat

SUMBAWA, Harnasnews – Sebanyak 69 orang Pejabat Administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten, termasuk didalamnya empat orang Camat dilantik oleh Bupati Sumbawa Drs.H.MahmudAbdullah, di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Senin (04/03/2024) yang dihadiri Wakil Bupati Sumbawa Hj.Dewi Noviany S.Pd M.Pd, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, para Asisten Sekretaris Daerah, Staf ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Mutasi kali ini berdasarkan pada Surat Keputusan Bupati Sumbawa nomor 275 tahun 2024 tanggal 4 Maret 2024 tentang Pemberhentian, Pengangkatan dan Pemindahan dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, dan diantara pejabat yang dimutasi yakni, Harun Ansul, SE., sebagai Inspektur Pembantu Khusus pada Inspektorat Kabupaten Sumbawa. Muhammad Nur, SSTP., M.M.INOV berganti jabatan dari Camat Moyo Utara menjadi Inspektur pembantu IV pada Inspektorat Kabupaten Sumbawa. Selain itu, Aminuddin , ST.,MT yang sebelumnya menjadi Kabag Kebudayaan pada Dispendikbud Kabupaten Sumbawa, kini menjabat Inspektur Pembantu II pada Inspektorat Kabupaten Sumbawa.

Hendun, S.Sos yang sebelumnya menjabat Sekcam Unter Iwes, kini menjabat sebagai Camat Maronge. Syaihuddin, S.P yang sebelumnya menjadi Camat Plampang kini menjadi Camat Moyo Utara. Selanjutnya, Ulumuddin, SE., yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Moyo Hilir digeser menjadi Camat Plampang. Jabatan yang ia tinggalkan diisi Widodo, S.ST yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas KUKM Perindag Sumbawa.

Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah, mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini. Ia berharap seluruh pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa.

“Tugas yang diemban oleh para pejabat yang dilantik hari ini bukanlah semata-mata tentang kehormatan atau jabatan belaka, tetapi merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh integritas, dedikasi, dan tanggung jawab.” tukas Haji Mo.

Bupati Sumbawa juga menyatakan Kabupaten Sumbawa membutuhkan kepemimpinan yang tidak hanya mampu mengelola administrasi, tetapi juga mampu menjadi solusi atas berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Untuk itu, Bupati mengajak seluruh pejabat yang dilantik menjadikan pelayanan kepada masyarakat sebagai prioritas utama dalam setiap langkah dan kebijakan yang diambil, ujarnya.

Sebagai ASN, Bupati Sumbawa juga menekankan agar para pejabat yang dilantik tidak terjebak dalam perangkap ambisi untuk mendapatkan jabatan dengan cara instan, seperti menjadi bagian dari tim sukses dalam konteks politik praktis. Teruslah bekerja keras, teruslah berinovasi, dan teruslah meng-upgrade kemampuan, karena dengan begitu, jabatan akan datang dengan sendirinya sebagai hasil dari dedikasi, pungkasnya.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.