Ini Arahan Kepala Bakesbangpoldagri Pada Kegiatan TIU Dan PIP Calon Paskibraka Tahun 2024

SUMBAWA, Harnasnews – Kepala Bakesbangpoldagri Kabupaten Sumbawa Drs. Abdul Azis menegaskan bahwa dalam kegiatan ini anak- anak harus memiliki kecakapan atau kecerdasan intelektual sehingga perlu dites kemampuan pengetahuan umumnya serta harus memiliki pemahaman terhadap Idiologi Pancasila,” ungkapnya, Rabu (20/2) lalu.

Menurutnya, pada tesr TIU dan PIP ini adik- adik harus memiliki kemampuan sendiri.

“Karena, kami yang ada disini tidak bisa membantu. Karena test ini langsung dilaksanakan oleh BPIP di Jakarta. Dan tugas kami hanya menyiapkan tempat dan hanya sebagai petugas mengawas. Jadi oleh karena itu anak- anak harus serius mengerjakannya,”pangkasnya.

Diketahui, pada kegiatan ini ada sekitar ratusan anak- anak dari 70 sekolah yang duduk dibangku SMA, SMK, Aliyah dan Swasta. Dari Test Intelejensi Umum ( TIU) serta Test Wawasan Kebangsaan (TWK) dari 168 peserta yang ikut 70 orang dinyatakan tidak lulus. Dan saat ini proses seleksi tersebut masih sedang berlangsung. Dan untuk 30 orang yang akan diambil untuk bertugas menjadi pasukan paskibra tahun 2024 mendatang akan diumumkan hasilnya pada akhir April.

Selain itu juga untuk ranking 1, 2,3 nantinya akan dikirim ke Provinsi sedangkan untuk ranking 4 dan seterusnya akan ditugaskan di tingkat Kabupaten Sumbawa.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.