Cegah Penyebaran Virus Corona, KP2IT Akan Bangun Posko Kesehatan di KTI

Ditempatkan Tiap Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kawasan Timur Idonesia

Presiden KP2IT juga menghimbau kepada Pemerintah Pusat untuk secepatnya mengambil kebijakan Lockdown International selama beberapa minggu kedepan hingga batas waktu yang tidak ditentukan, termasuk lintas domestik terutama di pulau-pulau yang saat ini terbebas dari serangan Covid-19 di KTI.

Dalam Rapat terbatas Pengurus KP2IT di Kantor Sekretariat DPP KP2IT di Wilayah Jakarta Selatan, KP2IT juga membahas terkait rencananya untuk membantu masyarakat dan pemerintah untuk memerangi Virus Corona.

Dalam keterangannya, Presiden KP2IT mengatakan sudah memberikan surat keputusan resmi KP2IT hasil rapat kepada DPD hingga tingkat DPC yg mana keputusan tersebut memberikan mandat kepada DPD dan DPC KP2IT untuk segera mendirikan posko-posko kesehatan yg akan menggandeng instansi atau lembaga keseheatan terkait dan pemerintah setempat di kawasan timur indonesia.

“Langkah ini merupakan sebagai bentuk tindakan nyata untuk ikut berpartisipasi memerangi Virus berbahaya ini sampai Negara Kesatuan Republik Indonesia masuk dalam presentasi 0% Terjangkit Virus Corona,” tutur Ebit.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.