Dampingi Kapolres Pada Jumat Curhat, Kapolsek Terima Saran Dari Warganya

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono mendampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani dalam kegiatan Humat Curhat yang dilaksanakan di Saung Awonk, Jl. Sersan Hambali, RT 04 RW 02 kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan pada Jumat (23/06/23).

Dalam kegiatan itu, Kapolres dan Kapolsek menerima langsung aduan dan keluhan warga terutama dengan kondisi Kamtibmas di wilayahnya.

Salah satu yang disampaikan oleh perwakilan warga ialah kondisi jalan di samping Tol yang berbatasan langsung antara kelurahan Jakasetia dan Jakamulya.

Disampaikan ketua RW 04, Asmawi bahwa pada titik itu sangat rawan terjadinya aksi tawuran terutama jelang pagi hari. Untuk itu ia meminta adanya peningkatan patroli di wilayah itu.

“Tawuran itu memang agak susah dicegah ya pak, karena ini di bawah umur, kemudian titik-titik di RW 02 itu di Shell, ya. Memang sering terjadi, usulan saya, titik di kita pinggiran tol, yang sebelah timur itu antara perbatasan Jakasetia dan jakamulya karena itu titik rawannya di situ,” ungkapnya.

Menanggapi aduan itu, Kapolsek Bekasi Selatan menjelaskan bahwa pada titik itu sudah menjadi strong poin. Pihaknya secara intens menyambangi lokasi itu terutama pada jam rawan.

“Biasa kami memang kalau patroli itu stanby dulu disana, kita tahu memang ada beberapa kali kejadian yang di bawah tol itu, akhirnya kalau setiap malam itu kita jadikan titik singgung dengan teman-teman pokdar,” ungkap Kapolsek.

Ia kembali menegaskan bahwa anggotanya tetap melakukan pemantauan secara rutin. Namun, dengan jumlah anggota yang terbatas, Polsek Bekasi Selatan juga harus melakukan pemantauan di jalan utama di wilayahnya.

“Selalu kita bertahan dulu di sana, baru kalau untuk malam Minggu itu karena memang di jalan Ahmad Yani itu tidak bisa kita tinggal. Menjelang pagi kita harus stanby, itu balap liar, kalau tinggal saja, pasti kejadian, mereka langsung balapan,” katanya.

Kehadiran anggota Polsek Bekasi Selatan di Jalan Ahmad Yani sedikit banyaknya dapat mengurangi aksi balap liar yang kerap terjadi di lokasi itu terutama jelang pagi.

“Kaitannya dengan pos, nanti kita coba atur-atur SDM nya, karena SDM kami ini terbatas sekali, bahkan sangat terbatas dengan type Urban Polsek Bekasi Selatan itu personilnya total hanya 84 orang. Untuk sementara mungkin kita jadikan titik singgung saja untuk patrolinya kita arahkan ke Jakamulya yang jadi atensi,” tukasnya.

Pada kegiatan itu juga dilaksanakan pembagian paket sembako dari Polres Metro Bekasi Kota kepada masyarakat yang diberikan langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani dan Kapolsek Bekasi Selatan serta jajaran Polres. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.