Dandim 0714/Salatiga Serahkan Bantuan Tunai Kepada 6500 UMKM dan PKL

Salatiga, Harnasnews.com –  Bertempat di aula Makodim 0714/Salatiga, Selasa 12 Oktober 2021, Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada menyerahkan secara simbolis bantuan tunai kepada para penerima bantuan sebesar Rp 1.200.000/orang, tanpa dipotong pajak dan potongan lainnya, yang diterima para pedagang warung dan pkl serta umkm yang berada di wilayah Kodim 0714/Salatiga.

Dalam sambutannya Dandim berpesan bantuan dari pemerintah yang disalurkan lewat TNI ini sebagai kompensasi akibat penerapan PPKM Darurat level 4 beberapa waktu yang lalu.

Penyerahan dilakukan bertahap , yang mana setiap harinya ditargetkan sebanyak 700 orang penerima bantuan tunai tersebut , kata Dandim.

Diharapkan para penerima bantuan ini tetap semangat dalam melakukan kegiatannya agar roda perekonomian bisa cepat kembali pulih.

Untuk wilayah kota Salatiga penerima bantuan tunai sejumlah 2.000 orang dan wilayah kabupaten Semarang sebanyak 4.500 orang.

Data penerima bantuan diperoleh dari dinas koperasi dan UMKM , kemudian dilakukan pengecekan di lapangan oleh TNI, POLRI,dan PEMDA, agar tidak terjadi duplikasi penerima bantuan, tegas Dandim.
Tampak hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda Salatiga dan Kabupaten Semarang.

Rini warga Demakan, Banyubiru Kabupaten Semarang yang sehari-harinya berjualan nasi kuning dan bubur ayam tampak senang dan merasa terbantu dengan adanya bantuan tunai ini, “Bisa buat tambah- tambah modal, terimakasih kepada Pemerintah dan TNI, “ucapnya.(bud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.