Demokrat Bantah Tudingan Partai Dinasti

JAARTA, Harnasnews.com –  Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan membantah tudingan sejumlah eks kader bahwa Partai Demokrat adalah partai dinasti. Menurutnya anggapan itu hanya kebetulan lantaran Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) anak dari mantan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Yang pertama ini adalah menyangkut masalah kemampuan, dan penerimaan pada pemegang hak suara. Jadi ini bukan (dinasti), kebetulan saja,” kata Syarief dalam konferensi persnya di Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/2).

Menurutnya hal serupa juga terjadi di Amerika Serikat. Ketika Junior George Bush (George Walker Bush) menjadi presiden Amerika Serikat. Ia mengatakan hal tersebut bukan berarti ayahnya, George Bush, memintanya anaknya untuk jadi presiden, melainkan melalui proses pemilihan yang sah.

“Sekarang ada SBY, SBY lengser, partai Demokrat pilih ketua umum, ada yang berkualitas dipilih oleh pemegang hak suara seluruh Indonesia ya terpilihlah hanya karena kebetulan dia (AHY) adalah anak SBY. Jadi ini bukan menyangkut masalah dinasti. Ini menyangkut masalah keterpilihan, menyangkut masalah kapasitas,” ujarnya, dilansir dari republika.

Leave A Reply

Your email address will not be published.