Derbi London Utara Harus Jadi Momen Kebangkitan Tottenham

Sang kiper minta timnya fokus untuk pertandingan di Wembley tersebut. Apalagi the Gunners sedang on fire usai menggasak Bournemouth 5-1 pada laga tengah pekan ini. “Apa pun yang terjadi lawan Chelsea, bermain lawan Arsenal adalah pertandingan besar,” kata Lloris.

Menurut kiper internasional Prancis itu, pertandingan lawan Arsenal menjadi penting untuk tetap menjaga jarak. Karena Spurs masih terpau sembilan poin dengan pemuncak klasemen, Liverpool. Sementara mereka hanya berjarak empat poin dari Arsenal di peringkat keempat. Belum lagi, Arsenal sedang dalam laju positif sehingga punya kepercayaan diri yang tinggi.

Tottenham belakangan punya catatan bagus menjamu Arsenal di kandang. The Lilywhites dua kali menang pada dua musim sebelumnya. Hanya sekali dalam sejarah Tottenham mengalahkan Arsenal tiga musim beruntun di liga, yakni pada Januari 1960 sampai Agustus 1961.

Sementara Arsenal datang ke Wembley berbekal kemenangan kandang 4-2 atas Tottenham di Stadion Emirates pada pertemuan pertama.  (Rep/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.