Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Jepang Larang Warganya Isap Rokok

TOKYO, Harnasnews.com – Panitia Olimpiade Tokyo telah mengumumkan larangan keras produk-produk tembakau dan peralatan vaping menjelang dan ketika pesta olahraga akbar tersebut berlangsung.

Kegiatan merokok akan dilarang di semua lokasi ruangan tertutup dan terbuka Olimpiade dan Paraolimpiade 2020, termasuk kawasan-kawasan di sekitarnya.

Panitia mengatakan, larangan itu akan lebih ditegaskan dari dua olimpiade musim panas sebelumnya di London dan Rio de Janeiro.

Dalam sebuah pernyataan, panita menyampaikan, Olimpide Tokyo 2020 ditargetkan akan meninggalkan warisan berupa “Jepang yang lebih sehat.”

Tokyo hingga saat ini masih merupakan surga bagi para perokok. Meski UU nasional dan kota yang lebih tegas mulai diberlakukan tahun lalu, orang-orang masih bisa merokok di sejumlah restoran dan bar.

Iklan rokok juga boleh ditayangkan di televisi, sementara bungkus rokok tidak menyertakan peringatan keras berupa gambar terkait bahaya merokok. Rokok juga relatif lebih murah di Tokyo dibanding kota-kota besar lainnya di dunia.

Sementara itu, dua toko serba ada (toserba), 7-Eleven dan Lawson yang ada di Jepang, memutuskan untuk mengakhiri penjualan majalah porno sebelum Piala Dunia Rugby dan Olimpiade Tokyo 2020.

Leave A Reply

Your email address will not be published.