Desak Polisi Bebaskan HRS, Sejumlah Elemen Masyarakat Gruduk Mapolres Sampang

SAMPANG, Harnasnews.com – Forum Ulama Islam Bersatu (FUIB) dan simpatisan dan masyarakat Kabupaten Sampang Jawa Timur, pada Rabu (16/12/2020) kemarin, mendatangi Mapolres Sampang, untuk menyampaikan aspirasinya kepada penegak hukum atas kasus penembakan Laskar Front Pembela Islam (FPI) dan ditahannya Habib Rizieq Shihab  (HRS) atas tindak pidana kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

Massa menilai pasal yang dikenakan kepada Imam Besar FPI itu tidak sesuai dengan fakta yang ada dan tidak memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat.

Sebab, dalam kasus yang sama seperti pengajian akbar lainnya yang dilakukan oleh ulama lain dari pendukung pemerintah,  dan kerumunan massa saat Pilkada, akan tetapi polisi tidak menetapkan satu pun tersangka.

Aksi damai di depan Mapolres Sampang itu dipimpin langsung oleh KH.Yahya, massa ditemui Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz.

“Kami berharap kepada penegak hukum agar segera membebaskan HRS dari tahanan. Jika tidak maka kami semua yang hadir di sini siap untuk menggantikan beliau Habibana Muhammad Rizieq Shihab,” kata Kiyai Yahya.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz saat menemui massa siap menyampaikan aspirasi tersebut kepada Kapolda Jatim atas kasus penembakan 6 Laskar FPI dan penahanan HRS.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sampang  mengajak kepada semua masyarakat agar menjaga kondusifitas guna menjaga sesuatu hal yang tidak di inginkan.

Setelah selesai menyampaikan aspirasinya dan direspon positif oleh Kapolres Sampang semua pengurus FPI, FUIB dan simpatisan dan masyarakat yang ikut hadir membubarkan diri dengan tertib.  (Anam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.