Dibangun PT Amarta Karya, Gubernur DKI Jakarta Resmikan Rusunawa Pulo Jahe Jaktim

JAKARTA, Harnasnews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 10 lokasi rumah susun sewa (Rusunawa) yang dikerjakan oleh PT Amarta Karya (Persero). Salah satunya adalah Rusun Pulo Jahe.

Dalam sambutannya, Gubernbur DKI Anies Baswedan menyampaikan, pembangunan rumah susun itu merupakan sebuah payung terintegrasi dengan Jak Habitat serta menjadi momen dalam rangkaian Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77, hal ini diharapkan sebagai pengingat masyarakat.

”Rumah Susun yang terintegrasi dalam Jak Habitat ini adalah tempat semua makhluk hidup bisa tumbuh berkembang dan kita berharap nantinya Jak Habitat ini menjadi tempat untuk tumbuh kembangnya keluarga – keluarga di Jakarta dengan sehat dan bahagia,” ujar Anies, Kamis (18/8/2022).

Menurutnya, masa depan hunian di Jakarta tergambar dari logo Jak Habitat yang memperlihatkan tiga panah bersusun ke arah atas yang terinspirasi dari rumah tradisional kampung di Wae Rebo yang dikenal dengan Kampung di atas awan.

Anies Baswedan mengatakan, penyediaan hunian rusunawa selama 4 tahun terakhir mencapai rekor tertinggi dibandingkan periode sebelumnya.

“Penyediaan hunian Rusunawa Jak Habitat yang diresmikan ada 33 Tower dan 7.421 Unit dari periode 2018 s.d 2022 ini menjadi sebuah pencapaian yg luar biasa,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama Amarta Karya (AMKA) Nikolas Agung mengaku bersyukur dan bangga atas kontribusinya untuk membangun Rumah Susun Pulo Jahe yang menjadi bagian dari Jak Habitat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.