Dibuka Langsung Oleh Plt Walikota Bekasi, Turnamen Sepakbola Lurah Cup Juga Dongkrak Ekonomi Mustikajaya

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Dalam rangka memperingati HUT Kota Bekasi yang ke-26, Turnamen Sepak Bola Lurah Cup resmi dibuka. Turnamen yang digelar di stadion Natrom Nursyamsu, Mustikajaya dan dibuka langsung oleh Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto Djahyono pada Sabtu (04/02/23).

Pembukaan turnamen itu ditandai dengan tendangan bola dari Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto ke arah gawang salah satu tim yang bertanding pada seru pertama, yaitu RW 07 melawan RW 21.

“Saya secara pribadi juga ingin mendorong dan sebagai kepala daerah lebih banyak kegiatan-kegiatan yang terus menyentuh kepada masyarakat, yang satu adalah memberi efek kegembiraan, kebahagiaan, kebersamaan. jadi ini salah satunya yang dilakukan oleh murah Mustikajaya saya apresiasi,” ujar Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto kepada media.

Selain itu, Tri juga menambahkan bahwa dalam kegiatan yang juga melibatkan UMKM Kota Bekasi diharapkan dapat berdampak terhadap peningkatan ekonomi wilayah.

“Dan kemudian dikorelasikan dengan bagaimana meningkatkan daya beli warga masyarakat sehingga roda ekonomi terus bisa terus tumbuh, di samping kita untuk menggerakkan ekonomi UMKM, ketahanan pangan pun juga menjadi suatu perhtian,” imbuhnya.

Terkait dengan kondisi lapangan di stadion Natrom Nursyamsu yang menjadi lokasi pertandingan, masih kekurangan beberapa fasilitas penunjang. Tri Adhianto akan segera berupaya untuk melakukan perbaikan.

“Itu nanti kita coba kepada SKPD yang kemudian bertanggung jawab, memang diperlukan (sense of belonging) rasa memiliki terkait dengan tugas-tugas yang ada mudah-mudahan konsepnya saja yang mereka perlukan,” tukasnya.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Wakapolsek Bantargebang AKP Sahari, Lurah Mustikajaya Mochamad Sunaryadi Camat Mustikajaya Jaya Eko Setiawan,

Sekedar diketahui, turnamen sepak bola Lurah Cup 2023 ini akan berlangsung dari 4 Februari sampai dengan 25 Februari 2023 dengan diikuti oleh seluruh RW kelurahan Mustikajaya.

Sementara itu, Lurah Mustikajaya, Mochamad Sunaryadi atau akrab dipanggil Adie menuturkan, Sebanyak 28 RW dari 33 RW yang ada di kelurahan Mustikajaya ikut serta dalam pertandingan Lurah Cup 2023.

“Kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi, yang pertama, yang kedua untuk membangkitkan uporia sepakbola, sebetulnya tujuannya adalah selain kekompakan adalah silaturahmi,” tegasnya.

“Karena kita selain uporianya terlihat antusias, ini juga dalam rangka menyambut hari ulang tahun kota Bekasi pada tanggal 10 Maret untuk ikut memeriahkan,” imbuhnya.

Sedangkan UMKM yang juga disajikan di area Lurah Cup, adalah untuk mempromosikan produk UMKM terutama kuliner di kelurahan Mustikajaya.

“Mudah-mudahan ini menjadi tolak ukur di 56 kelurahan 12 kecamatan selain menyambut hari ulang tahun kota Bekasi, ini juga dapat meningkatkan predikat sepak bola di kota Bekasi,” tukasnya.

Sebelumnya, Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto juga menyempatkan diri menyapa para pengurus RW dan RT di kecamatan Mustikajaya pada kegiatan ‘Ngopi Broo’ di ruko Palazo, Mutiara Gading Timur.

Pada kegiatan itu, Tri menyerahkan kacamata kepada guru ngaji secara simbolis. Kacamata itu berasal dari optik Sahabat Aditya yang berlokasi di ruko Palazo itu. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.