Dicuekin’ Kasudin SDA Jaktim, Rasyidi Inisiasi Benahi Longsor di Kali Cipinang

Wakil Walikota Jaktim Ikut Turun Tangan

Wakil walikota Jaktim saat melakukan peninjauan.(Foto : Sof)

JAKARTA,Harnasnews.com – Warga di Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur mengalami keresahan akibat longsor yang terjadi pada dingding Kali Cipinang, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Dampak yang ditimbulkan dari longsornya dingding kali, berdampak terhadap masuknya air kali ke pemukiman warga, yang berakibat banjir saat hujan turun.

Untuk meminimalisir dampak longsornya dinding kali, puluhan warga yang tinggal di RT 04 hingga RT 11 RW 05 Kelurahan Ciracas secara swadaya memperbaiki tanggul Kali Cipinang yang jebol sejak beberapa waktu lalu.

Swadaya perbaikan tanggul atau turap itu diinisiasi anggota DPRD DKI Fraksi PDIP, Rasyidi.

Menurut Rasyidi, masing-masing RT menyumbang material bangunan, seperti, pasir, maupun batu dan karung termasuk beberapa individu sumbang uang.

Rasyidi mengatakan, swadaya perbaikan tanggul tidak lain karena warga juga menilai pemerintah setempat tidak peka terhadap keluhan warga.

“Saya bersama pengurus tingkat RT dan RW berinisiatif memperbaiki tanggul yang jebol itu dengan tumpukan pasir yang dimasukkan dalam karung. Warga sudah sangat kuatir akan kembali kebanjiran, mengingat hujan turun hampir setiap hari,” kata Rasyidi kepada wartawan di gedung DPRD DKI, Senin (2/11/2020).

Rasyidi menggambarkan keresahan dan kekecewaan warga dengan jajaran bawah Pemprov DKI saat ini. Hampir tiap saat laporan warga untuk segera diperbaiki, namun tidak kunjung dikerjakan.

“Saya kira pihak terkait harus segera turun tangan. Sudin SDA Jaktim, Pak Santo harus gerak cepat. Karena kami memerlukan betonisasi dan pengerukan kali dan embung yang mulai mendangkal. Supaya kedepan debit air bisa ditampung lebih besar saat hujan tiba,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.