Istri Siri Beralibi Suami Bunuh Diri

Hukum

PASURUAN, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pasuruan Kota, AKBP Arman S.I.K, M.Si melaksanakan Konferensi Pres terkait keberhasilan Polsek Nguling bersama Satreskrim Polres Pasuruan Kota dalam mengungkap kasus Pembunuhan yang tertuang pada pasal 338 KUHPidana.

Konferensi Pres yang dipimpin langsung oleh AKBP Arman S.I.K M.Si selaku Kapolres Pasuruan Kota di temani Kapolsek Nguling IPTU Zudiyanto, Kasat Reskrim, Kasat Tahti, dan Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota.

Acara yang dilaksanakan bertempat di Joglo Parama Satwika yang berada di Mako Polres Pasuruan Kota, tepatnya di Jalan Gajah Mada, Kota Pasuruan pada senin (02/11/2020) sekira pada pukul 13.00 WIB.

Bedasarkan Laporan Polisi Nomor : LP-B/13/X/RES.1.7./2020/RESKRIM/PasuruanKota/SPKTPolsek Nguling, tanggal 29 Oktober 2020, telah terjadi Tindak Pidana dengan pasal 338 KUHPidana, dengan tersangka SA (39th) Perempuan, Alamat Dsn. Gunungan Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Kab. Pasuruan yang merupakan Istri Siri Korban.

AKBP Arman menyampaikan tersangka SA melaporkan bahwa suaminya yang bernama Eko Setyo Budi (Korban) telah melakukan bunuh diri pada Kamis (29/10/2020), namun setelah pengembangan dan penyelidikan di TKP dari Polsek Nguling bersama Satreskrim Polres Pasuruan Kota ditemukan banyak kejanggalan.

Setelah mendapatkan keterangan dari saksi saksi yang ada, akhirnya  tersangka SA mengaku telah membunuh suaminya Eko Setyo Budi dengan sengaja.

Motif dari pembunuhan sendiri didasari sakit hati tersangka kepada korban, karena tabungan uang tunai yang disimpan di celengan plastic di ambil korban, karena uang tersebut rencananya akan di berikan kepada anaknya dan melarang tersangka mengunjungi anaknya yang berada di Singosari Kabupaten Malang, dan korban sering melakukan kekerasan fisik terhadap tersangka.

Adapun barang bukti yang di amankan yakni, 1 bilah pisau dapur yang berlumuran darah, 1 buah kasur lipat warna biru yang berlumuran darah, 1 buah perlak warna kombinasi yang berlumuran darah, dan 1 helai baju daster warna kuning cokelat bertuliskan BOROBUDUR.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.