Diduga Stress Pasien RSUD Dr.Soetomo Bunuh Diri

Ilustrasi.

Surabaya,Harnasnews.Com  – Diduga mengalami depresi karena tak kunjung sembuh dari penyakitnya seorang pasien bernama Ny Kusniati (46) melompat dari lantai dua gedung RSUD DR Soetomo. Akibatnya wanita yang diduga mempunyai ganguan jiwa tersebut meninggal dunia. Korban mengalami luka cukup parah dibagian kepala .

Menurut direktur RSUD DR Soetomo, Harsono kejadian yang sempat menyita perhatian ini berawal dari korban yang pamitan kepada suaminya untuk ke kamar mandi.

Namun, setelah sekian lama tidak kembali suami mencari isterinya ke kamar mandi. Karena tidak mendapati isterinya di kamar mandi sang suami lapor ke perawat yang sedang menjaga di ujung ruangan. Perawatpun ikut mencari keberadaan Ny. Kusniati . Selang tak berapa lama perawat tersebut kembali dan mengatakan bahwa sang isteri telah meninggal dunia setelah melompat dari lantai 2 .

“ Suaminya sempat kaget mendengar ini tapi setelah melihat sendiri mayat korban , barulah sang suami percaya “ katanya
Mendapati kejadian ini pihak rumah sakit langsung menghubungi pihak kepolisian yang kebetulan berjaga di RSUD dan langsung melakukan olah TKP. Polisi bernama Kamto tersebut meneruskan laporan kejadian bunuh tersebut ke polsek Genteng. “ Kita sudah ada koordinasi dengan pihak polsek untuk menyikapi kasus bunuh diri ini: ujar Harsono pula.

Kejadian bunuh diri di RSUD DR Soetomo ini ternyata bukan saja dialami oleh NY Kusniati. Seminggu kemudian salah satu penunggu pasien di ruang bersalin juga melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 3.

Korban bernama Mulyono tersebut beruntung tidak meninggal namun mengalami patah tulang di bagian tubuhnya.
Dari data yang diterima Harian Nasional News bahwa korban mengalami depresi karena memikirkan biaya rumah sakit isterinya. Walaupun pihak rumah sakit telah menerima BPJS pasien. (zam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.