Komisioner KPU Surabaya Apresiasi Kapolrestabes Surabaya, Danrem 084/Bhaskara Jaya dan Ketua Panwaslu Kota Surabaya

Surabaya, Harnasnews.com – 
Inisiatif Polrestabes Surabaya yang bekerjasama dengan Korem 084/Bhaskara Jaya dan Bawaslu mengajak Pilkada Jatim yang aman dan kondusif, melalui jingle lagu “Rek Ayo Rek” yang telah diaransemen ulang. Terbukti mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan.

Makna yang terkandung dalam lagu tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat agar turut berperan aktif menciptakan Pilkada di Surabaya yang aman dan damai.

Dengan slogan “Ayo dukung Pilkada di Surabaya Jujur, Aman dan Damai” harapannya Pilkada yang berlangsung di wilayah Surabaya dapat berjalan tertib dan lancar.

Selain itu, dalam lirik lagu tersebut juga terkandung ajakan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga Surabaya yang berbeda suku, agama, ras dan budaya.

Dengan perbedaan yang unik tersebut menjadi modal utama integritas warga Surabaya untuk menciptakan suasana Pilkada yang damai, tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab atau yang akan memperkeruh suasana Pilkada Jatim aman dan damai.

Komisioner KPU Kota Surabaya bidang hukum Purnomo Satrio Pringgodigdo, saat dimintai tanggapannya terkait ajakan Pilkada Jatim yang aman dan kondusif lewat Jingle lagu Rek Ayo Rek yang diaransemen ulang, menyambut positif hal tersebut.
“Kami mengapresiasi inisiatif yang diambil oleh Polrestabes Surabaya, Korem 084/ Bhaskara Jaya dan Bawaslu,” kata Purnomo lewat ponselnya,
Rabu petang (4 April 2018).

Terciptanya Pilkada damai di wilayah Surabaya mempengaruhi situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Jawa Timur, karena Jawa Timur merupakan barometer utama keamanan dan ketertiban di wilayah Indonesia bagian Timur.

“Hal ini menjadi pengaruh yang kuat bagi daerah lain dengan latar belakang kemajemukan kondisi masyarakat setempat dalam menciptakan suasana Pilkada yang aman dan damai,” tutupnya.

Adapun Lirik jingle lagu Rek Ayo Rek
tersebut seperti dibawah ini,
Rek ayo rek jogo Suroboyo aman
Rek ayo rek Pilkada Jatim yo aman
Cak ayo cak podho-podho gandeng tangan
Cak ayo cak Pilkada Jatim sing damai
Ngalor-Ngidul ayo podho golek konco
Menang kalah kudu tetep dadi bolo
Ayo dukung Pilkada Jatim sing jujur
Jatim damai mugi-mugi tambah mulyo

Jingle lagu Rek Ayo Rek yang sudah diaransemen ulang ini, bisa juga dilihat di channel youtube dengan link

(Red/HNN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.