Diduga Tertipu Penyalur TKW Ilegal, Tiga Bulan Di Saudi Habiyah Baru Dapat Satu Bulan Gaji

Yang sangat miris kata Martin, sepeninggalan Habiyah, suaminya bernama M. Holil kini mengalami sakit lumpuh, dua anaknya yang masih kecil kecil selalu memanggil ibunya, dan mengharapkan segera pulang ke tanah air.

Sekretariat Bersama Wartawan Media Online yang menerima laporan atas kasus tersebut telah mengirimkan Surat Nomor 082/Sekber-WMO/V/2022 tertanggal 16 Mei 2022 kepada Duta Besar Republik Indonesia di Riyadh Arab Saudi dengan tembusan Menteri Luar Negeri, Menteri Tenaga Kerja, Kepala PJTKI dan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi di Jakarta agar dapat membantu memulangkan kembali Habiyah ke tanah air.

Ketua Umum Sekber Wartawan Media Online Drs H Bustanul Daham, M.Si didampingi Sekretaris Umum Abdul Manan, Senin (16/5/2022) di Bogor mengatakan sangat diharapkan bantuan Pemerintah dalam hal ini Kedutaan Besar RI di Riyadh, Menteri Luar Negeri RI, Menteri Tenaga Kerja Ri, Kepala PJTKI untuk segera membantu kepulangan Habiyah secepatnya tanpa dibebankan kewajiban menebus biaya kepada Sponsor Perusahaan. Kepada Perusahaan Illegal yang mengirimkannya agar ditindak tegas.

Keberadaan Habiyah di Arab Saudi beralamat di TR Tankee Human Resource.co.92 OOOO.199 Albaha Arab Saudi, demikian keterangan Martin. (Dod)

Leave A Reply

Your email address will not be published.