iklan iklan

Dipicu Dendam Lama,2 Warga Duel Berujung Perkelahian Berdarah

Peristiwa

Jeneponto,Harnasnews.com  – Pada Hari ini Ahad Tanggal 19 Juli 2020 pukul 06.15 wita di Seputar pohon asam di ujung jalan menuju sawah, telah terjadi perkelahian antara Jamaluddin Dg Siama (40) dengan Faizal khahan (39).

Dalam kejadian tersebut keduanya bersimbah darah dan keduanya kritis dan keduanya pun telah dilarikan ke rumah sakit Lanto dg pasewang.

Adapun Nama korban adalah Jamaluddin dg Siama (40) tahun Pekerjaan Petani, Alamat Dusun Buntulu Desa Kampala kec.Arungkeke.

Korban Luka berat kena sabetan parang bagi punggung leher,lengan tangan, kaki dan hampir seluruh bagian kaki dan tangan sehingga pihak keluarga melarikan kerumah sakit, Kata Kepala Dusun buntulu Mustari.

Korban kedua adalah lelaki Faisal khahan ( 39) tahun pekerjaan wiraswasta, Korban mengalami luka tebas parang seputar bagian kepala dan mengalami luka berat,bagian muka kepala, kini dilarikan kerumah sakit Latopas dalam kondisi berlumuran darah.

Rustam Lili Kaur Pemdes Desa kampala mengatakan bahwa Jamaluddin ada Barang bukti ditemukan berupa satu buah parang. Sementara Faisal Khahan hanya sebila sabit ukuran kecil tersimpang di motornya,dia tidak menggunakannya karena telah di dahului dari arah belakang bagian kepala luka berat, kata Rustam

Gassing (65) pekerjaan petani kepada awak media mengatakan bahwa ” saya hanya mendengar suara teriakan minta tolong, Lalu saya lari mendatangi suara teriakan tadi, ternyata Jama dan Faisal keduanya sudah berlumuran darah alias berkelahi dengan satu senjata tajam diperebutkan, kata gassing.

Pelaku yang menjadi korban, Polisi tiba di TKP pukul 07.30 wita yang dipimpin AIPDA Idris dari polsek Arungkeke Bersama Anggota Koramil Batang Arungkeke Tarowang Serma TNI Alimuddin, langsung mengamankan barang bukti berupa parang panjang berbentuk sabit.

Gassing dalam keterangannya mengatakan bahwa keduanya bawa parang yang berbeda jenis, namun Faisal tidak pegang parangnya karena ada dimotornya, Faisal duluan di parangi dari arah belakang pas kepalanya. Kemudian Faisal terjatuh dan bangkit melakukan perlawanan balik dengan merebut parang ditangan jamal ,jelas kata Gassing didepan Anggota Polsek Arungkeke.

AKP Saharuddin dan Anggotanya telah berada di TKP dan memberikan arahan kepada pihak kedua belah keluarga korban dan Tokoh Masyarakat, hadir pula Aparat Desa Kampala Intel dari Kodim.

Kapolsek Arungkeke AKP Saharuddin dalam arahannya mengatakan ” kedua belah pihak korban kita sudah pernah kita damaikan pada bulan romadhan lalu, karena itu saya harapkan kepada kita semua, khususnya pihak keluarga kedua korban untuk tidak ikut ataupun terprovokasi dari pihak pihak lain, pinta kapolsek Arungkeke AKP Saharuddin.(Rahman Kr.Tinggi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.