Ditjenpas Serahkan Sapi Kurban Menkumham ke Lapas Cipinang

JAKARTA, Harnasnews.com – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyerahkan sapi kurban dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang.

“Semoga dalam perayaan kurban ini dapat meningkatkan kerukunan dan membawa keberkahan di antara kita semua” kata Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Reynhard Silitonga melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Penyerahan hewan kurban merupakan hal yang senantiasa dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha bagi seluruh umat Muslim khususnya di Lapas Kelas I Cipinang.

Reynhard mengatakan perayaan Idul Adha tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Meskipun di tengah pandemi, ia menyakini tidak akan mengurangi semangat umat Islam untuk melaksanakan kewajiban berkurban, khususnya bagi seluruh jajaran Pemasyarakatan yang juga melaksanakan hal yang sama di Lapas dan rumah tahanan negara di Tanah Air.

Leave A Reply

Your email address will not be published.