DPC PDIP Kota Bekasi Buka Pendaftaran Dan Penjaringan Balon Walikota, Tri Adhianto Masih Menjadi Kandidat Tunggal

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi telah membuka pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di kantor tahun 2024-2029 sejak 1 April hingga 19 April 2024 mendatang.

Pendaftaran dan Penjaringan dilakukan dikantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Ruko Sentra Niaga Kalimalang, Jl. Ahmad Yani No. 13 Kelurahan Kayuringin Jaya, kecamatan Bekasi Selatan.

Hingga saat ini, mantan Walikota Bekasi Tri Adhianto masih menjadi satu-satunya kandidat yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Bekasi.

“Hingga saat ini, hanya Pak Tri yang telah mendaftarkan diri dan mengisi formulir untuk maju sebagai calon walikota Bekasi periode 2024-2029 dari internal partai,” ungkap Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi DPC PDI Perjuangan, Heri Purnomo, pada hari Selasa (16/04/24).

Tri Adhianto yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada Kota Bekasi 2024.

Heri kembali menambahkan, dalam proses penjaringan ini, pihaknya membuka pendaftaran Pilkada terbuka untuk umum, yang berarti calon dapat berasal dari non-kader atau tokoh masyarakat.

“PDIP memberikan kesempatan bagi siapa saja, termasuk tokoh masyarakat dan non-kader yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah. Selama masih WNI dan sejalan dengan ideologi perjuangan partai, kami akan mendukung,” tegas Heri.

Mengenai rekomendasi DPP terhadap Tri dalam pencalonan Walikota Bekasi, Heri menjelaskan bahwa rekomendasi akan diketahui setelah calon mengikuti proses fit and proper test yang dilakukan oleh DPP PDI Perjuangan.

Meski demikian, Heri yakin bahwa Pak Tri, sebagai kader terbaik partai yang juga mantan Wali Kota Bekasi pengganti Rahmat Effendi, akan mendapatkan tiket dari DPP untuk maju dalam Pilkada mendatang.

“Saat ini, kami membuka pendaftaran bakal calon walikota Bekasi hingga tanggal 20 April. Setelah itu, nama-nama calon yang telah terdaftar akan diserahkan ke DPP. Kemudian, para calon akan mengikuti fit and proper test yang akan ditentukan oleh DPP PDI Perjuangan,” tukasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.