DPC PERADI Denpasar Berduka, Upacara Pelepasan Dan Penghormatan Jenazah Anak Agung Gde Oka Putra Wardana, S.H.

Nasional

BALI,Harnasnews.com – DPC PERADI Denpasar berduka dengan telah berpulangnya salah seorang anggotanya Anak Agung Gede Oka Putra Wardana karena kecelakan di jalan By Pass Ida Bagus Mantra pada hari Sabtu,18/07/20 dan pada hari ini Rabu, 22/07/20, DPC PERADI Denpasar mengadakan upacara pelepasan dan penghormatan terakhir kepada almarhum sebelum dilaksanakan kremasi di Krematorium Mumbul Nusa Dua.

Upacara pelepasan dan penghormatan bagi anggota DPC PERADI Denpasar yang meninggal ini, merupakan agenda wajib dan harus dilaksanakan oleh DPC PERADI Denpasar karena merupakan rekomendasi/pelaksanaan dari keputusan Rapat Anggota. Upacara dipimpin langsung oleh Ketua DPC PERADI Denpasar Budi Adnyana sebagai Inspektur Upacara dan dengan didampingi oleh Fredrik Billy Sekretaris DPC PERADI Denpasar sebagai Pemimpin Upacara serta dihadiri oleh pengurus dan anggota DPC PERADI Denpasar lainnya.

“Upacara pelepasan dan penghormatan advokat kali ini memang sedikit berbeda karena kita harus mengikuti protokol kesehatan dalam situasi adanya pandemi Covid – 19, dimana kami juga membatasi rekan-rekan anggota untuk mengikuti upacara ini” tegas Budi Adnyana selaku Ketua DPC PERADI Denpasar.

Menurut Budi upacara pelepasan & penghormatan ini wajib untuk dilaksanakan oleh DPC PERADI Denpasar karena sudah merupakan rekomendsi dan keputusan Rapat Anggota.

Sementara Sekretaris DPC PERADI Denpasar Fredrik Billy menyatakan bahwa acara pelepasan dan penghormatan ini diawali dengan penyerahan jenazah dan foto almarhum dari pihak keluarga kepada organisasi, peletakan bendera organisasi di atas peti jenazah dan penghormatan terakhir dari seluruh advokat yang hadir serta penyerahan tali kasih dari DPC PERADI Denpasar kepada pihak keluarga.

“Kami di DPC PERADI Denpasar mengenakan iuran kepada anggota untuk kegiatan suka duka dan pelatihan/pendidikan. Dimana dalam kegiatan suka duka salah satu peruntukannya adalah memberikan tali kasih berupa uang santunan kepada keluarga yang ditinggalkan yang jumlahnya sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah)”, tandas Fredrik Billy.

Dalam sambutannya di acara pelepasan itu, Budi Adnyana menyatakan bahwa kita hari ini hadir disini untuk berkabung dan memberikan penghormatan terakhir sebagai bentuk penghargaan kita sebagai sesama anggota DPC Peradi Denpasar kepada rekan Anak Agung Gede Oka Putra Wardana,SH.

Mari kita lepas almarhum dengan iklas untuk menghadap Tuhan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, semoga almarhum mendapat tempat yang damai dan terindah disisNya. Selamat jalan Ajik, selamat jalan rekan Advokat Anak Agung Gede Oka Putra Wardana,SH.

Untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan agar senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan dan menerima kepergian almarhum dengan iklas.

Acara pelepasan diakhiri dengan pemberian tali kasih dan bendera peradi kepada keluarga almarhun yang di wakili oleh A.A. Istri Oka Candrawati (Istri Alm) dan A.A. Gde B. Kresna Candra W. (Anak Alm).(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.