DPR Dorong UMKM Total Manfaatkan Ruang Digital

Di tempat yang sama, Dirjen Aptika Kemenkominfo, Semuel A Pangerapan mengatakan, pesatnya perkembangan digital perlu diimbangi dengan kapasitas literasi digital yang mumpuni.

“Literasi digital ini penting agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi digital dengan produktif, bijak dan tepat guna,” katanya.

Ia menilai pandemi Covid-19 telah mengubah cara masyarakat dalam beraktivitas di berbagai lini kehidupan. Hal inilah yang mempertegas bahwa sedang terjadi era disrupsi teknologi.

“Oleh karena  itu, pemerintah menyiapkan SDM Indonesia dengan keterampilan digital yang sesuai untuk menghadapi perubahan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Digital Marketer, Suciana Galih Prasti meyakini bahwa sosial media sangat berpengaruh dalam pemasaran produk. Bahkan kata Suciana, 92 persen konsumen lebih percaya rekomendasi dari pengguna lain di media sosial ketimbang dengan brand sebuah produk.

Dalam paparannya, Suciana juga memberikan tips bagaimana membuat konten promosi di media sosial. Menurut dia, yang paling baik adalah konten berupa pengalaman pribadi yang relevan dengan audience atau konsumen.

“Untuk materi konten atau foto konten juga harus jelas serta caption yang tidak terlalu panjang,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.