Dukung Pengembangan Wisata, Sukarno Ciptakan Lagu Wisata Kabupaten Karanganyar

Lagu Karanganyar Gudang Wisata ini di launching Karno melalui YouTube pada tanggal 6 Mei kemarin. Hingga hari ini ( 7 Hari ) sudah dilihat lebih dari 16 ribu viewer.

” Alhamdulilah respon masyarakat bagus. Selama seminggu setelah saya lauching, sudah di lihat lebih dari 16 viewer. Menurut saya itu sudah luar biasa. Karena saya hanya mengandalkan media sosial Facebook dan dari Whatapps. Kita akan coba lauching lagi dengan mengundang rekan – rekan media, agar lagu ini bisa lebih dikenal masyarakat secara luas” tandasnya.

Sukarno juga sangat berharap lagunya bisa menjadi lagu icon Budaya Kabupaten Karanganyar. ” Harapan saya lagi ini bisa di nikmati warga Kabupaten Karanganyar, sehingga bisa menjadi Icon lagu di Kabupaten Karanganyar” tutur pria yang juga pengusaha kain tersebut.

Kabupaten Karanganyar mempunyai potensi pendapatan dari sektor Industri, Pertanian dan Pariwisata. Pariwisata dominasi di wilayah Lereng Gunung Lawu, khususnya daerah Kecamatan Tawangmangu dan Ngargoyoso.

Situs – situs peninggalan Agama Hindu tersebar di dua wilayah tersebut. Dari mulai Candi Cetho, Candi Sukuh dan Candi Menggung. Selain itu upacara – upacara adat sampai hari ini juga masih terpelihara khususnya di Candi Menggung dan Dusun Pancot dengan Mondosionya.

Perkembangan wisata kuliner di wilayah Kecamatan Ngargoyoso juga berkembang sangat pesat. Hal tersebut menjadi salah satu pendukung wisata alam yang ada disana. Dari mulai Kebun Teh Kemuning, Air Terjun Jumok, Taman Hutan Raya atau disingkat TAHURA dan lain – lain.

Sementara di wilayah Tawangmangu juga bermunculan wisata – wisata baru sejak di bangunnya Jalan Tembus Tawangmangu – Sarangan. Selain Grojogan Sewu, Taman Wisata Balekambang, Bumi Perkemahan Sekipan, sekarang beberapa tempat wisata baru bermunculan, seperti Lawu Park, Bukit Sakura, Wonder Park Dan lain – lain.

Dilihat dari masifnya pembangunan tempat wisata dan kuliner, kedepan sepertinya akan terus bermunculan tempat wisata baru yang akan memanjakan para wisatawan di wilayah tersebut. (Cj/yos).

Leave A Reply

Your email address will not be published.