Dukung Pengembangan Wisata, Sukarno Ciptakan Lagu Wisata Kabupaten Karanganyar

Sukarno Aji, Penyanyi Dan Pencipta lagu Karanganyar Gudang Wisata. Foto : Cj

KABUPATEN KARANGANYAR, HARNASNEWS.COM – Kabupaten Karanganyar mempunyai segudang potensi daerah wisata. Selain keindahan alam dan Wisata Kulinernya Kabupaten Karanganyar juga di kenal sebagai daerah wisata Seni Budaya.

Melihat potensi tersebut, Sukarno, seorang Pemerhati Budaya yang tinggal di Tawangmangu, membuat sebuah lagu tentang potensi Pariwisata di Kabupaten yang berjuluk Intan Pari tersebut.

Sukarno memberi judul ” Karanganyar Gudang Wisata”. Dia menggarap lagu tersebut bersama Joko atau Jack CL, seniman Solo yang memiliki Studio rekaman, Java Holic Record, yang sering dibuat rekaman maestro Campur Sari, almarhum Didi Kempot.

Selama 3 bulan Sukarno menggarap lagu yang mengangkat tema tempat – tempat wisata yang ada di Kabupaten Karanganyar tersebut.

” Kurang lebih selama 3 bulan saya bersama Pak Joko atau biasa dipanggil Jack CL menggarap lagu ini. Pak Joko membuat lagunya saya yang membuat lirik dan menyanyikannya” ungkap Sukarno, yang juga pemilik Rumah Makan Rindu Alam di Tawangmangu kepada Harnasnews.com, Kamis, 13/05.

Lagu yang dibuat ini musiknya Langgam Campur Sari. Namun Sukarno ingin nanti dibuat berbagai versi musiknya.

” Kalau yang saya nyanyikan musiknya Langgam Campur Sari. Nanti saya ingin dibuat versi lain seperti Pop, Accoustic atau Campur Sari Koplo, sehingga bisa diterima semua kalangan ” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.