Dukung Program Pemerintah, LPKAN Siapkan Sejumlah Aplikasi Berbasis Database

“Jadi masyarakat tidak perlu datang ke instansi tertentu, ataupun hanya berteriak-teriak di media sosial mengkritik kekurangan pemeritah. Tapi sistem aplikasi yang akan diluncurkan oleh LPKAN Indonesia ini memudahkan pegaduan masyarakat. Bagaimana kita menggunakan teknologi yang benar,” ujar Ali.

Ali mengingatkan, bahwa kondisi negara saat ini berada dalam cengkraman pengawasan global. Tinggal bagaimana ekses dari pengawasan global tersebut mampu diakselerasikan menjadi kegiatan yang lebih produktif.

“Oleh karenanya kita harus bersinergi dengan lambaga terkait. Sehingga kita menemukan hipotesa. Dari tesis yang ada kemudian kita bisa menemukan sintesa. Sehingga kita dapat mengambil kesimpulan awal. Kemudian kita sudah bisa memproyeksikan seperti apa dalam menyelesaikan suatu persoalan,” kata Ali penuh semangat.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya memfungsikan ‘the dream team’ yang ada di LPKAN Indonesia, untuk menciptakan sejumah aplikasi yang berbasis teknologi guna membantu program dan kinerja pemerintah. **

Leave A Reply

Your email address will not be published.