iklan iklan

Dukung Program Vaksinasi,IKA ITS Jatim Gelar Vaksin Covid-19

Pendidikan

Surabaya,Harnasnews.com – Ikatan Alumni ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) Perwakilan Wilayah Jawa Timur mendapat jatah vaksin Covid-19. Vaksinasi kepada IKA ITS PW Jatim itu mulai dilaksanakan hari ini, Selasa (27/4).

Acara yang dilaksanakan di Gedung Graha ITS tersebut merupakan hasil usulan dari pihak IKA ITS PW ke Pemprov Jatim. Permohonan tersebut pun disetujui oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Kami dari IKA ITS PW Jatim mengucapkan terimakasih kepada ibu Khofifah Indar Parawansa di mana usulan kami untuk mohon bantuan vaksinasi covid 19 dikabulkan oleh ibu gubernur,” tutur Ketua IKA ITS PW Jatim, Wahid Wahyudi saat Konferensi Pers di Gedung Graha ITS (27/4).

Wahid menjelaskan bahwa acara ini tak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi oleh pemerintah. Namun juga mempertimbangkan profesi para alumni ITS sebagai pekerja teknik yang rentan terpapar Covid-19.

“Kenapa IKA ITS Jatim mengusulkan ini karena alumni-alumni ITS adalah tenaga teknik yang banyak bekerja di lapangan. Tentunya harus terjaga dari Covid-19,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya pihak IKA ITS PW Jatim juga dibantu oleh para Mahasiswa ITS. Acara dihadiri oleh partisipan sebanyak 200 orang yang merupakan alumni ITS.

Sebelum melakukan verifikasi dengan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah untuk memastikan kondisi tubuhnya benar-benar memenuhi syarat disuntik vaksin. Lalu petugas menanyakan terkait riwayat kesehatan. Setelah itu, peserta vaksin menuju screening ketiga untuk kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

“Tentunya nanti kami akan melihat kembali. Apabila membutuhkan tambahan (vaksin) tentunya kami akan mengusulkan lagi ke Gubernur Jawa Timur,” kata Ketua IKA ITS PW Jatim yang juga Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur itu. [PUL]

Leave A Reply

Your email address will not be published.