Fokus Pencalegan, Partai Berkarya Ogah Terjebak Perang Tegar

Ketua umum generasi muda berkarya (GMB) Andreas Nandiwardhana (kiri) bersama Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. (Foto: dok.harnasnews.id)

JAKARTA,  Harnasnews.com – Perang tegar #gantipresiden maupun #tetappresiden belakangan ini mencuat di media sosial maupun dunia nyata.

Namun sebagai partai yang baru,  Partai Berkarya tidak mau terjebak dalam perang tegar tersebut.

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengatakan,  bahwa  partainya  belum bersikap apapun dan belum tertarik untuk ikut-ikutan gerakkan tagar #2019gantipresiden.

“Kami juga belum putuskan untuk mendukung siapapun. Kami masih menunggu,  siapa tahu muncul sosok pemimpin yang mampu selamatkan bangsa dari situasi pancaroba ini. Tokoh mumpuni yang diyakini bisa menjamin stabilitas keamanan sekaligus bisa membawa perbaikan ekonomi,” kata Priyo dalam keterangan tertulisnya,  Senin, (21/5).

Menurut dia pihaknya saat ini lebih fokus untuk pemenangan Pileg.  Oleh karenanya tagar yang dilakukan oleh Partai Berkarya adalah #2019gantilegislatif.

Menurutnya,  Ketua Umum Tommy Soeharto sudah memerintahkan  untuk ambil sekurangnya 80 kursi DPR RI. Meski hal itu dikatakan  ambisius,  tapi jawabannya adalah ini kalkulasi yang matang.

“Kami tidak ingin hanya sekedar lolos dari lubang threshold 4 persen. Kami ingin menjadi partai pemenang pemilu 2019 atau paling tidak masuk 5 besar,” katanya.

Jika dipercaya rakyat, pihaknya  siap mengambil alih kekuasaan politik di parlemen dan Partai Berkarya akan abdikan untuk Indonesia yang lebih baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.