Peringati Harkitnas, Lapas Kelas I Surabaya Kukuhkan 12 WBP Sebagai Pasukan Merah Putih

 

Kalapas Kelas I Surabaya Pargiyono sekaligus inspektur upacara menyematkan pita merah putih di dada tiga perwakilan WBP, Senin (21/5/18).

Sidoarjo,Harnasnews.com – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018 jadi momen sedikit berbeda dari sebelumnya di Lapas Kelas I Surabaya (Lapas Porong). Kali ini disamping diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), juga dikukuhkan 12 WBP menjadi Pasukan Merah Putih Narapidana (PMPN). Apel peringatan Hari Kebangkitan Nasional tersebut di gelar di Lapangan Upacara Lapas Porong dengan inspektur upacara Kalapas Kelas I Surabaya Pargiyono, Senin, (21/05/2018).


Pengukuhan 12 WBP itu dilakukan saat upacara peringatan hari kebangkitan nasional ke-110 di Lapas Kelas I Surabaya. Kalapas Kelas I Surabaya Pargiyono sekaligus inspektur upacara menyematkan pita merah putih di dada tiga perwakilan WBP. Mereka didapuk mewakili 12 WBP yang menjadi pasukan merah putih.

Dalam sambutannya, Kalapas Pargiyono mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk meneladani perjuangan para pahlawan pendiri bangsa yang telah merelakan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa. “Kebangkitan nasional sebagai awal perjuangan yang modern melalui peningkatan SDM, perjuangan diplomasi, dan hak asasi manusia,” tegasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.