Gegara Banjir, Jembatan Pacing Kedungwaringin Bekasi Amblas

BEKASI, Harnasnews.com – Jembatan Pacing di Jalan Raya Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi amblas. Akibatnya, kendaraan berat roda empat dilarang melintasi jembatan tersebut dan dialihkan ke jalan lain.

Di sekitar badan jembatan yang amblas saat ini sudah dipasang garis polisi. Agar tidak ada kendaraan berat yang melintas di jembatan tersebut.

Pejabat Pembuat Komitmen BBPJN Wilayah I Jawa Barat pada Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Andy Suryanto mengatakan, amblasnya jembatan penghubung 2 daerah tersebut lantaran badan jembatan yang dihantam arus banjir.

“Ditambah dengan kemacetan yang sempat terjadi di ruas jalan tersebut. Sehingga beban berlebih pada badan jembatan sampai amblas. Sebelumnya juga secara terus menerus terkena arus air,” katanya, Selasa (23/02/2021).

Kata Andy. Karena amblas, saat ini seluruh kendaraan bertonase berat dilarang melalui Jembatan Pacing, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi agar melakukan pengalihan arus kendaraan.

“Penanganan sementara akan dipasang jembatan bailey. Target pemasangannya jembatan darurat sekitar tiga hari. Mudah-mudahan dengan jembatan bailey sementara ini lalu lintas masih bisa dinormalkan kembali,” ungkapnya. (Sygy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.