Istri Anggota DPR RI Beri Bantuan Banjir Melanda Wilayah Bekasi

BEKASI, Harnasnews.com – Hujan deras yang mengguyur Bekasi beberapa hari terakhir membuat sejumlah kecamatan terjadi banjir. Dikabarkan hingga 12 kecamatan di Bekasi yang mengalami musibah tahunan ini.

Uun Marpuah, istri dari anggota DPR RI Komisi X Obon Tabroni bersama tim mendatangi beberapa titik banjir di wilayah utara kabupaten Bekasi yang dominan terdampak banjir.

Sebelum melakukan kunjungan bersama timnya, Uun menyempatkan diri untuk berta’ziah ke kediaman salah satu relawan Obon Tabroni yang meninggal dunia.

Titik pertama yang dikunjungi adalah wilayah kecamatan Tambun Utara yang tepatnya di desa Srimukti. Rencana awal wanita yang akrab disapa bunda Uun ini setelah Ta’ziah akan melalui jalur Karang Congok, namun akses jalan yang tidak bisa dilaluinya akibat tingginya genangan air. Akhirnya Uun bersama rombongan tim harus putar arah melewati kecamatan Babelan.

“Ini adalah bencana yang sudah ditentukan sang Pencipta. Bencana dan musibah yang dialami mereka mengetuk hati kita untuk tetap berbagi, saling tolong menolong diantaranya. Ini bantuan sebagai amanah yang harus saya salurkan untuk mereka yang terdampak banjir,” tutur Uun dengan senyum ramahnya kepada awak media, belum lama ini.

Tidak berhenti sampai disitu. Uun bersama tim melanjutkan kunjungannya ke titik berikutnya yang ada di kecamatan Babelan. Walau beberapa kali perjalanan sempat terhambat untuk bisa tiba di kampung Sembilangan akibat meluapnya kali Bekasi, namun hal itu tidak dijadikan suatu alasan untuk Uun agar tetap bisa datang menyalurkan bantuan.

Dengan tidak melihatkan rasa lelahnya dia pun terus membagikan bantuan yang sudah disiapkan bersama timnya dari jauh-jauh hari.
Disela kesibukan membagikan paket bantuan wanita ini tetap memberikan semangat kepada warga Sembilangan yang terkena dampak banjir cukup parah.

“Semoga banjir ini segera surut, agar masyarakat bisa beraktivitas kembali. Walau bantuan ini tidak seberapa mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya,” ungkapnya.

Lanjut Yun. Dengan berlinang air mata melihat warga dan anak anak yang masih kecil, walaupun masih polos tidak luput dari berdampak banji.

“Sedih banget melihat, andai saya ada di posisi mereka, anak kecil yang masih polos tidak luput merasakan musibah yang menimpanya. Sabarkan mereka ya Allah dalam menghadapi cobaan ini,” ungkap Uun sambil meneteskan air matanya. (Sygy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.