Geliat Wisata Desa Mategal

Desa yang berbatasan dengan hutan dan wilayah kabupaten Ponorogo ini memiliki potensi sumber daya alam dan SDM (sumber daya manusia) yang luar biasa di dalam melangkah dan menjadikan Mategal sebagai obyek wisata desa.

Alam yang asri dan keramahan penduduk serta seni budaya lokal yang lestari adalah modal dasar dalam pencapaian tujuan. Di tambah lagi berbagai event yang akan di gelar di tahun ini, seperti festival “1000 tumpeng dan 1000 oncor” yang akan di selenggarakan pada malam hari, akan sangat mendukung dan menjadikan salah satu daya tarik tersendiri bagi kepariwisataan desa Mategal.

“Selain dari pengelola POKDARWIS (kelompok sadar wisata) desa yang telah terbentuk, saat ini kami juga mengharapkan investor dari luar guna mendukung program wisata kami, dan tentunya pihak pemerintah melalui dinas terkait bisa turut mendukung program wisata desa Mategal” kata Yanuar Ari Wicaksono, Sekretaris Desa Mategal, Jumat (11/5/18).

Di tambahkan pula oleh Sugiono, Kepala Desa Mategal bahwa di wilayah Jawa timur baru desa Mategal yang punya gagasan menjadikan wisata berburu sebagai master plan pariwisata desa, Jika hal itu terealisasi dan dengan dukungan yang baik dari masyarakat dan pemerintah, saya yakin prospek ke depan akan lebih bisa meningkatkan PAD (pendapatan asli desa) dan kesejahteraan bagi masyarakat desa Mategal dan sekitarnya. (Red/Bbg).

Leave A Reply

Your email address will not be published.