Generasi Muda Indonesia Diharapkan Tingkatkan Kemampuan Literasi Media

Di tempat yang sama, Dirjen Aptika Kemenkominfo, Semuel A Pangerapan mengatakan kehadiran pandemi Covid-19 di tengah pesatnya perkembangan teknologi telah mengubah cara masyarakat dalam beraktivitas dan bekerja. “Kehadiran teknologi sebagai bagian dari kehidupan di masyarakat inilah yang mempertegas bahwa kita sedang menghadapi era disrupsi teknologi,” ujarnya.

Untuk menghadapi hal tersebut, lanjut Semuel, dibutuhkan kerja sama masyarakat dalam mewujudkan agenda transformasi digital di Indonesia.

Salah satu pilar penting terwujudnya agenda transformasi digital adalah menciptakan masyarakat digital dimana kemampuan literasi digital menjadi salah satu peranan penting di dalamnya.

Di tempat yang sama, Content Creator Medan Dubbing, Dhega Safriza mengatakan membuat video lucu di media sosial merupakan salah satu kegiatan menyenangkan yang dapat membuat netizen kembali fresh disela-sela aktivitas.

Sesuai dengan namanya, Medan Dubbing, pihaknya menghadirkan video lucu yang dikemas ulang menggunakan sulih suara atau dubbing dengan bahasa Medan.

“Seperti yang kita tahu, khasnya aksen dan intonasi bahasa medan, tentu menjadi daya tarik yang unik,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.