Gerai Vaksinasi TNI Polri Di Polsek Bekasi Selatan Dukung Dukung Program Pemerintah Bentuk Herd Imunity

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Gerai Vaksin TNI Polri masih terus dilakukan jajaran Polsek Bekasi Selatan dengan quota 100 dosis setiap harinya. Vaksinasi dalam rangka upaya mengurangi penyebaran wabah Covid-19 dilakukan di . . 3 Kota Bekasi pada Kamis (22/07).

“Jumlah peserta Vaksinasi yang mendaftar sebanyak 100 orang,
Yang hadir sebanyak 82 orang sedangkan yang tervaksin 78 (tujuh puluh delapan orang dan 4 orang yg tidak tervaksin karena 2 tidak hadir kembali dan 2 orang lagi tensi tinggi,” ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. M. Budiyono kepada media.

Tenaga medis dari RD Hermina Galaxi diperbantukan dalam vaksinasi tersebut yaitu dr. Anisa Paras Ayu dan Ade Hudananjaya ( Apoteker ). Pelaksanaan sendiri dilakukan dengan beberapa tahapan dan aturan yang ada.

“Warga yang telah didata oleh Bhabinkamtibmas maupun datang ke Posko Vaksinasi Covid-19 Polsek Bekasi Selatan untuk melakukan registrasi ulang dengan menyerahkan Fotocopy KTP,” imbuhnya.

Petugas memberikan informasi serta membagikan kepada Warga yang akan divaksinasi berupa -19. Tahap selanjutnya, Petugas melakukan wawancara dan dilanjutkan pemeriksaan tensi dan tekanan darah, apabila memenuhi persyaratan maka warga bisa dilanjutkan dengan pemberian Vaksin.

“Setelah selesai vaksin, warga menunggu sekitar 20-30 menit untuk di observasi pasca vaksin. Apabila tidak ada keluhan warga bisa meninggalkan lokasi vaksinasi,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga sebagai salah satu pendukung program pemerintah terkait dengan percepatan vaksinasi massal. Selain itu juga mensukseskan program Here Imunity di tengah wabah Covid-19 yang masih berlangsung.

Herd imunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.