Guna Meningkatkan Kemampuan Potensi  Maritim, Tim  Spotmar  Mabesal  Laksanakan Tarpuan Potmar Kepada Anggota Lanal  Denpasar 

Nasional

Pemahaman dan wawasan tentang TARPUAN POTMAR dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang erat antara TNI dengan segenap komponen bangsa guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara.

Lebih lanjut Danlanal menyampaikan dengan diselenggarakannya penataran kemampuan potmar ini agar dapat memberikan pembekalan personel Lanal Denpasar berdasarkan fungsi dan tugas pengawak organisasi khususnya bidang potmar guna mempertajam tugas pembinaan potmar melalui metode komunikasi sosial, ketahanan wilayah serta bakti TNI AL dengan bersinergi bersama aparat maritim lainnya di wilayah Lanal Denpasar.

Kegiatan penataran kemampuan potmar kali ini meliputi materi yaitu Dawilhanla, Tahwilmar, Komsosmar, Bhakti TNI, Kampung Bahari Nusantara, Lima Puanter, Tata Laksana Pembinaan Teritorial dan Praktek Puldata Potmar.

Diakhir amanatnya Danlanal menegaskan agar para peserta penataran memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya sebagai sarana menimba ilmu dan dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas pembinaan, pengerahan dan pemulihan potmar guna mendukung tugas TNI Angkatan Laut, khususnya Lanal Denpasar. (Pen Lanal Dps/CVS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.