Gus Ipul Safari Politik Ke Probolinggo

“Jangan sampai tetangga kita kelaparan tetapi kita tidak tahu. Kalau bertetangganya kuat, saling mengingatkan ada permasalahan apapun di dalam rumah tangga itu bisa di ketahui, apakah ada narkobah ada terorisme, ada orang baru juga bisa di ketahui. Jadi gerakan peduli tetangga itu untuk memperkuat kerukunan sekaligus deteksi dini terhadap situasi dan kondisi,” terangnya.

Selain itu, Gus Ipul juga berjanji jika nanti terpilih, dia akan memperkuat RT dan RW sebagai bagian dari pertahanan. Tidak hanya semata mata untuk kegiatan rutin, tapi untuk pencegahan dini terhadap masalah masalah sosial.

“Jika sistem deteksi dini terus di kembangkan, kita akan banyak menyelesaikan masalah, tidak akan ada orang kelaparan dan yang sakit tidak bisa berobat, karena saling gotong royong saling membantu, lalu di serahkan ke pemerintah dan pemerintah punya anggaran untuk itu.” Ucap mantan menteri di era Almarhum Gus Dur ini.

Gus Ipul juga juga menyampaikan turut prihatin atas kejadiaan beberapa hari belakang terkait teror bom.
“Saya sangat mengecam apalagi sampai mengorbankan anak-anak untuk melakukan sesuatu seperti itu tidak ada dalam ajaran agama.” ujarnya.

Terkait revisi UUD TERORISME, itu terus kita dukung, dan itu urusan nya DPR dengan Pemerintah dan kita dukung. “Apapun aturan yang memperkuat keamanan negara kita, harus kita dukung,” pungkasnya. (Red/Cul).

Leave A Reply

Your email address will not be published.