Harga Garam Labuhan Bontong Anjlok, H. Johan Siap Memfasilitasi

SUMBAWA,Harnasnews.com  – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS H. Johan Rosihan, ST turun langsung ke Desa Labuhan Bontong Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa. Dalam kunjungannya ke desa Labuhan Bontong H. Johan Rosihan berdiskusi dengan para petambak garam yang ada di wilayah tersebut.

“Harga garam per ton hanya 300. Sedangkan ongkos angkut 60-100 ribu, “ungkapnya kepada wartawan media ini (23/12//2019), kemarin.

Akibat anjloknya harga garam lanjut H. Johan dirinya siap membantu para petambak garam yang ada di Desa Labuhan Bontong.

“Saya kedepan bersama dengan teman – teman angkatan 88 mencoba membuat terobosan akan membantu memfasilitasi masyarakat minimal meningkatkan kwalitas dan kemasan garam labuhan bontong untuk mendapatkan harga yang memadai dan bisa mensejahterahkan petambak garam di Desa Labuhan Bontong, “terang H. Johan.

Dirinya berharap agar ada pihak – pihak yang bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan nilai tambah garam, karena sebenarnya dari sisi pengetahuan dan kemauan masyarakat petambak garam sangat bisa diandalkan, “tandasnya.

Seperti diketahui bahwa saat ini yang dibutuhkan oleh petambak garam di desa labuhan bontong kecamatan tarano kabupaten sumbawa adalah adanya jalan produksi diwilayah tambak, pompa air, dan pembuatan drainase diwilayah tambak (Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.