Hari Ke-2 Operasi Zebra Jaya 2022, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, Masih Banyak Ditemukan Pelanggar

 

Operasi Zebra Jaya 2022 di jajaran Polres Metro Bekasi Kota sendiri dijalankan humanis dan prefentif. Namun, kesadaran masyarakat dalam berlalulintas menjadi hal yang utama.

Pada hari pertama, personil gabungan melakukan operasi di Jl. Ahmad Yani tepat di Traffic Light Mega Bekasi. Mereka melakukannya dengan menyebarkan pamflet kepada pengendara.

“Memang dalam hal ini, adanya daripada sangsi penindakan dengan elektronik, tapi kami menggunakan manual seperti misalnya penegakan hukum,” imbuhnya.

Sesuai dengan CB-nya yaitu Preemtif, Preventif dan penegakan hukum. Upaya-upaya dalam memberikan kesadaran bagi warga masyarakat dalam berlalulintas baik roda dua, roda empat dan roda enam.

Petugas dalam pelaksanaannya hanya memberikan himbauan kepada masyarakat dengan lisan maupun berbentuk pamflet yang diberikan kepada pengendara.

Sekedar diketahui bahwa kegiatan Operasi Zebra Jaya 2022 akan berlangsung hingga 14 hari ke depan, dimulai pada tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober. Kegiatan itu dilakukan secara serentak di jajaran Polda Metro Jaya.

Polres Metro Bekasi Kota bersama unsur lainnya seperti TNI, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Satpol PP Kota Bekasi bahkan Sub Denpom II Wijayakarta terlibat dalam pelaksanaan operasi itu.

Sebanyak 120 personil gabungan itu akan melakukan operasi secara humanis pada titik rawan pelanggaran lalulintas serta titik rawan kecelakaan. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.